Cara Membuat Ramuan Agar Bebek Cepat Bertelur

Bebek yang tidak mau atau telat bertelur, adalah salah satu masalah yang sering sekali dialami oleh para peternak. Dan penyebab bebek tidak bertelur ini, biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti kesehatan, pakan, keadaan kandang, serta suhu dan lingkungan.

Dan beberapa peternak, pada umumnya sering sekali mengatasi masalah ini dengan cara memberikan asupan suplemen, yang memiliki kandungan vitamin, kalsium, dan fosfor. Namun dilain sisi, kalian juga bisa memberikan asupan ramuan herbal yang dapat dibuat dengan bahan sederhana yang mudah ditemukan disekitar kalian.

Baca Juga : 5 Jenis Daun Untuk Pakan Bebek Petelur

Cara Membuat Ramuan Agar Bebek Cepat Bertelur
Ramuan Agar Bebek Cepat Bertelur

Nah, mau tahu apa saja bahan-bahan dan cara pembuatannya.? Berikut ini akan kami bagikan penjelasan mengenai cara membuat ramuan agar bebek cepat bertelur.

Baca Juga :  √ Ampuh, Mengatasi Bebek Sakit dengan Obat Tradisional

Ramuan Agar Bebek Cepat Bertelur

Bahan dan Cara Pembuatan

Untuk membuat ramuan agar bebek cepat bertelur, kalian membutuhkan beberapa tumbuhan herbal, diantaranya seperti :

  • Kunyit
  • Daun Pepaya
  • Jahe
  • Daun Beluntas
  • Daun Katuk

Sedangkan untuk cara pembuatan dan cara pemberiannya, kalian hanya perlu menghaluskan bahan-bahan diatas, lalu campurkan pada pakan atau minuman bebek

Cukup mudah bukan..?

Baca Juga : 

Model Kandang Bebek Petelur Modern

Jenis Pakan Bebek Pedaging Agar Cepat Besar

Kumpulan Harga Kosentrat Bebek Petelur & Pedaging

Nah, mungkin seperti itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai masalah ramuan agar bebek cepat bertelur. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada para peternak bebek lainnya.

Tinggalkan komentar