√ Ampuh, Mengatasi Bebek Sakit dengan Obat Tradisional

Bicara tentang beternak bebek, pencegahan suatu penyakit merupakan suatu hal yang harus di kerjakan dengan baik. Karena dampaknya, dapat menimbulkan siklus kematian massal.
Maka dari itu, setidaknya peternak harus cermat untuk mengatasi keluhan bebek yang tidak stabil.
Sebenarnya gangguan seperti ini dapat di cegah dengan tindakan tertentu. Salah satunya dengan mengurangi asupan vitamin kimia dan di alihkan pada vitamin dan antibiotik alami untuk bebek.
obat tradisional untuk bebek sakit
Obat tradisional untuk penyakit bebek

Macam-Macam Obat Tradisional untuk Penyakit Bebek 

Penggunaan obat tradisional untuk bebek yang sakit, merupakan cara ampuh untuk mengatasi gangguan-gangguan penyakit dalam beternak bebek seperti lumpuh dan snot/pilek.

Nah.. berikut ini, akan kami jelaskan mengenai beberapa obat herbal tradisional yang dapat mencegah beberapa penyakit yang dapat menyerang bebek peternak.

1. Daun Sirih

Mungkin, anda hanya mengenal daun sirih ini sebagai obat herbal untuk kecantikan. Padahal, daun sirih ini memiliki kandungan anti bakteri, yang di gunakan sebagai antiseptik untuk pencernaan bebek.
Dan khasiatnya, dapat meredakan rasa gatal yang di alami bebek, dan juga menghilangkan mata merah berair pada bebek.

2. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah indonesia yang mengandung senyawa, yang sudah sering di jadikan sebagai obat herbal yang memiliki banyak khasiat.
Kunyit ini dapat mengatasi berbagai penyakit pada bebek. Misalnya seperti gangguan pencernaan, anti radang, dan tak hanya itu, obat alami ini juga dapat meredakan pilek yang di alami bebek.

3. Bawang Putih

Manfaat bawang putih untuk bebek ini tidak di ragukan lagi kemanfaatannya. Sudah banyak para peternak menjadikan bawang putih ini sebagai penangkal segala penyakit bebek.
Bawang putih ini sendiri berkhasiat untuk meningkatkan pertahanan tubuh bebek dari berbagai macam penyakit, dan juga dapat melindungi organ jantung dan pembulu darah.

4. Temulawak

Temulawak atau Curcuma Xannthorrhiza ini telah terbukti dan telah di anggap sebagai obat herbal yang kaya akan manfaat.
Temulawak ini dapat menyingkirkan racun dan makanan yang dapat menimbulkan dampak buruk yang bersembunyi di dalam hati.

5. Daun Pepaya

Baru-baru ini daun pepaya di anggap sebagai suplemen makanan yang baik untuk bebek. Tak hanya itu, daun pepaya juga memiliki sifat penyembuhan terhadap beberapa penyakit.
Manfaat daun pepaya untuk kesehatan bebek ini diantaranya, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan sistem pertahanan tubuh, dan juga dapat mencegah pembentukan katarak.

6. Jahe

Jahe lebih dikenal sebagai ramuan tradisional untuk meredakan batuk pilek pada anak. Padahal, ada yang perlu kalian ketahui bahwa, jahe juga dapat mencegah beberapa penyakit bebek.
Jahe di percayai dapat berguna untuk menghangatkan dan meningkatkan energi tubuh bebek. Dan jahe juga mengandung solakol yang dapat membantu sistem kerja kelenjar enkitrin.

7. Lengkuas

Lengkuas merupakan jenis tumbuhan umbi-umbian yang biasa di manfaatkan masyarakat sebagai bumbu masak dan obat herbal tradisional.
Lalu mengapa lengkuas di anggap obat tradisional yang dapat mengatasi penyakit bebek.? Hal berikut di karenakan, lengkuas sendiri mengandung rasa pedas yang dapat melenyapkan racun dan dapat menciptakan efek kesegaran pada tubuh bebek.
BACA JUGA :

Yaawww, cukup sudah penjelasan mengenai beberapa obat tradisional yang dapat mengatasi bebek sakit, yang merupakan salah satu cara ampuh untuk menghindari kematian massal dan memulai ternak yang menguntungkan.

Tinggalkan komentar