Manfaat Racikan Pakan Lovebird dari Gold Coin Perkutut

Apakah kalian tau, ternyata ada jenis makanan burung perkutut yang bermanfaat jika diberikan untuk lovebird.? Pada dasarnya, burung lovebird dan perkutut adalah pemakan biji-bijian. Jadi, tak heran jika pakan yang gunakan hampir sama jenis dan manfaatnya.

Terdapat sebuah merk pakan perkutu bernama Gold Coin yang sudah terkenal bisa diberikan untuk burung lovebird. Gold Coin adalah sebuah racikan pakan yang terbuat dari berbagai biji-bijian dan bahan alami lainnya. Dikalangan kicau mania, Gold Coin Perkutut sering dijadikan pakan untuk burung lovebird untuk mendongkrak performanya di arena lomba.

manfaat pakan gold coin perkutut untuk lovebird
Manfaat Pakan Gold Coin Perkutut untuk Lovebird

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang manfaat gold coin perkutut untuk burung lovebird. Untuk itu simak sampai habis penjelasan berikut ini.

Komposisi dan Manfaat Gold Coin Perkutut untuk Lovebird

Pakan racikan dari Gold Coin Perkutut memiliki banyak manfaat untuk burung lovebird, diantaranya seperti memenuhi kebutuhan gizi, menjaga stamina, membuat burung menjadi lincah, serta menjaga daya tahan tubuh burung lovebird. Selain itu, setiap komposisi dari Gold Coin Perkutut mempunyai manfaat tersendiri dan akan kami jelaskan satu persatu.

1. Millet

Untuk komposisi/racikan Gold Coin Perkutut yang pertama adalah milet. Biji-bijian yang berwarna putih/kekuning-kuningan ini berkhasiat agar burung lovebird gampang dan lebih sering berkicau. Namun, jika millet diberikan secara berlebihan, bisa membuat lovebird malas untuk berkicau.

2. Gabah Padi

Selanjutnya, ada gabah padi sebagai komposisi kedua Gold Coin Perkutut. Seperti yang kita ketahui, gabah padi mengandung nutrisi berupa mineral dan macam-macam vitamin seperti A, B1, B2, B6, C, dan E. Kandungan mineral dan vitamin pada gabah dapat bermanfaat untuk menaikan birahi burung lovebird serta membuat kicauannya lebih keras dan kencang, 

3. Godem

Godem adalah jenis biji-bijian yang sekilas mirip jewawut. Permukaan kulit godem mempunyai warna hitam dan bertekstur halus. Manfaat godem adalah sebagai penghangat tubuh lovebird dan bisa membuatnya rajin bunyi. Akan tetapi, penggunaan godem yang terlalu banyak dapat merusak suara lovebird. 

4. Beras Merah

Pastinya kalian sudah mengenal apa itu beras merah. Di kalangan kicau mania, beras merah terkenal sebagai pakan yang kaya akan manfaat, diantaranya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan tulang, baik untuk pembentukan telur, memberikan rasa kenyang lebih lama, dan masih banyak lagi. Untuk itu, beras merah sangat direkomendasikan untuk pakan burung seperti lovebird.

5. Telur Ayam

Telur ayam sejak lama dikenal memiliki nutrisi bermanfaat untuk burung kicau. Nutrisi telur ayam dapat memberikan rasa kenyang secara maksimal. Selain itu, banyak penghobi burung kicau seperti lovebird berpendapat, telur ayam yang diberikan dalam jangka panjang mampu membuat suara burung lovebird lebih stabil.

6. Madu

Jika kalian ingin menjaga stamina burung lovebird agar lebih stabil, maka penggunaan madu sangat disarankan. Dengan stamina yang terjaga sangat berguna ketika burung mengikuti sebuah kontes atau perlombaan. 

7. Daun Gingseng

Untuk komposisi racikan pakan yang terakhir dari Gold Coin Perkutut adalah daun gingseng. Manfaat dari daun ginseng adalah untuk menjaga kondisi burung agar tetap fit setiap hari. Tak hanya itu, daun ginseng juga dapat menstabilkan birahi burung khususnya lovebird. Sebab, seringkali lovebird mengalami over birahi jika dalam penanganan yang salah.
Nah, itu dia komposisi pakan racikan Gold Coin Perkutut yang mempunyai banyak manfaat untuk lovebird. Ikuti terus beternak-dirumah untuk mendapatkan informasi terbaru soal ternak beragam macam hewan.

Tinggalkan komentar